Dua Imam Asal Makkah Imami Tarawih di Masjid Hasanuddin Madjedi Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 30 Maret 2024

Dua Imam Asal Makkah Imami Tarawih di Masjid Hasanuddin Madjedi Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Datangnya Ramadan menjadi kesempatan bagi umat islam untuk beramal lebih khusyuk lagi terutama dalam menjalankan salat sunah malam (tarawih) hingga hari ini (30/3/2024).

Ketua Takmir Ramadan Masjid Hasanuddin Madjedi, Ipansyah mengatakan salah satu yang dilakukan pihaknya untuk meningkatkan khusyuk atau ketenangan dalam pelaksanaan salat tarawih dengan mendatangkan imam langsung dari Timur Tengah, Makkah, Arab Saudi.

"Ini menjadi agenda rutin masjid setiap Ramadan. Kali ini kami datangkan dua imam dari Makkah," ujarnya.

Ipansyah mengatakan dua Imam tersebut yakni Syekh Ustman Sholeh Ali Al-Makky yang akan mengimami salat tarawih di sepuluh hari kedua bulan Ramadan dan Syekh Bassam Hadi Mohammed As Salemi akan memimpin salat tarawih di sepuluh hari terakhir bulan Ramadan.

"Di hari 10 pertama Ramadan salat tarawih diimami ustaz Fikri Rizali Ahmad, salah seorang imam tetap Masjid Hasanuddin Madjedi," sebutnya.

Menurutnya dengan hadirnya dua imam tersebut dapat memotivasi jemaah masjid untuk semangat dalam melaksanakan ibadah sunah tarawih sampai akhir.

Sebab lanjut Ipansyah, mereka memiliki bacaan yang fasih dan khas dengan tajwid dan iramanya yang sangat merdu. "Sehingga bagi jemaah yang mendengarkan seolah-olah merasa sedang tarawih di Masjidilharam," katanya.

Ipansyah menambahkan untuk jemaah yang melaksanakan salat tarawih di Masjid Hasanuddin Madjedi datang dari berbagai kalangan dan daerah di Kalsel. Menurutnya, jemaah yang melaksanakan ibadah Ramadan pun selalu meningkat setiap tahunnya. (maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner